ADS1

Sayur Sawi Hijau Dan Manfaat Utamanya Untuk Kesehatan Tubuh

Sawi adalah jenis tanaman yang masuk dalam golongan sayur sayuran yang di makan oleh kita bersama makanan utama nasi atau buat campuran mie ayam / pangsit atau bakso atau jenis makanan lainnya. Sayuran sawi yang nama lainnya Brassica rapa convar, kalian semua pasti sudah pernahkan merasakan sayuran yang satu ini, kalau belum pernah sungguh terlalu deh karena sawi termasuk sayuran populer yang banyak di konsumsi orang, mudah di dapatkan dan harganya juga murah. Untuk artikel kali ini admin NinixNews memberikan judulnya Sawi Hijau Dan Manfaat Utamanya.

Sawi memiliki sebutan yang beragam, ada yang menyebutnya caisin, caisim, atau di sebut sawi bakso. Jenis sayuran ini sangat mudah untuk di budidayakan dan lagi dapat di makan langsung hanya cukup dengan di siram air panas saja, ada juga yang mengolahnya jadi asinan ( pada daerah tertentu ). Setelah sedikit pengenalan tentang sawi hijau kini saatnya kita membahas manfaat utamanya yang beragam sayuran murah meriah ini. Baca juga artikel yang relevan dengan dengan artikel ini :
Manfaat Kangkung Untuk Kesehatan.
Buah Strawberry Dan Aneka Manfaatnya
Mengobati Penyakit Maag Dengan Singkong

Sawi Hijau Dan Manfaat Utamanya

Manfaat Utama Sawi Hijau Untuk Kesehatan

Sawi Hijau Bermanfaat Mencegah penyakit.
Kandungan gizi pada sawi hijau kaya akan fitonutrien yang sangat di kenal baik untuk kesehatan kita dan juga mencegah penyakit ( sama dengan kandungan yang ada di sayur bayam ).

Mampu Mengendalikan kolesterol dan Mengurangi Berat Badan.
Sayuran ini kandungan kalorinya sangatlah rendah namun kaya akan serat alami yang baik untuk pencernaan dan menurunkan kolesterol serta sangat baik untuk mereka yang sedang melakukan program diet sehat. Kandungan kalori pada daun mentah sawi adalah 26 kkal per 100 g.

Mengatasi Sembelit, Wasir dan Kanker Usus Besar.
Bila anda memiliki masalah dengan pencernaan sebaiknya rajin rajinlah mengkonsumsi sayur sawi hijau ini karena sangat kaya akan serat alami yang membantu metabolisme pencernaan menjadi baik.

Melawan Kanker Prostat, Usus, Payudara dan juga Kanker Ovarium.
Kandungannya yang kaya akan indoles, antioksidan flavonoid, karoten, sulforaphane,  zeaxanthin dan juga lutein sangat bermanfaat sekali dalam melawan kanker pada tubuh kita. Seperti Indoles terutama kandungan di-indolyl-metana ( DIM ) dan juga sulforaphane sangat berguna dan bermanfaat dalam menanggulangi pertumbuhan sel kanker yang tersebut di atas.

Anti Radikal Bebas dan juga Infeksi Virus.
Sumber vitamin C yang terdapat pada daun sawi hijau menyediakan 70 mcg atau setara dengan 117% dari AKG untuk per 100g. Seperti yang kita ketahui vitamin C atau di sebut juga asam askorbat ialah antioksidan yang alami dan kuat melawan radikal bebas juga infeksi virus.

Nah pembaca yang budiman sekalian, begitulah beberapa manfaat sawi hijau yang dapat kami informasikan di artikel ini, jadi bagi anda yang tidak menyukai sayur sayuran mulai sekarang perlahan belajarlah menyukai dan makan sayur sayuran agar dapat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh.

Sekian dulu artikel dari admin Berbagi Informasi Untuk Semua tentang Sawi Hijau Dan Manfaat Utamanya. Semoga dengan postingan ini para pembaca mendapatkan manfaat pengetahuan tentang apa yang di sampaikan dan jangan lupa untuk tetap membantu share dan bagikan artikel ini pada yang lainnya agar mereka juga mendapatkan manfaat yang sama seperti kita dapatkan. terimakasih.